Bitcoin Turun Di Bawah 2017 Sepanjang Masa, tetapi Mungkinkah Penjual Kelelahan?

Posted on

Oleh Marcus Sotiriou, Analis di broker aset digital yang berbasis di Inggris Blok Global

Bitcoin anjlok selama akhir pekan di bawah ATH yang dicapai pada tahun 2017, sekitar $19.600. Coinglass, platform perdagangan dan informasi, menunjukkan bahwa ada $600 juta dalam likuidasi karena Bitcoin turun ke level terendah sekitar $17.600. Bitcoin menderita sekitar $300 juta dalam likuidasi sementara Ethereum mengalami $200 juta.

Terlepas dari aksi penurunan harga ini, Bitcoin menutup minggu ini dengan kuat di atas $20.000 dan beberapa metrik on-chain menyarankan dasar makro, atau dasar sementara, bisa ditutup.

Mengapa banyak altcoin menunjukkan kekuatan melawan Bitcoin dan Ethereum?

Kami tidak melihat kaskade serupa dalam likuidasi untuk altcoin secara relatif, dan mereka umumnya menunjukkan kekuatan selama seminggu terakhir ini. Ini karena Bitcoin dan Ethereum adalah penggunaan utama dari jaminan untuk posisi leverage, dan fakta bahwa kita dapat melihat berbagai harga likuidasi secara on-chain berarti bahwa penurunan kaskade dapat direncanakan sebelumnya. Saya juga berpikir salah satu alasan utama mengapa kita belum melihat tekanan beli untuk Bitcoin dan Ethereum selama dua minggu terakhir adalah karena pembeli utama dapat melihat tingkat likuidasi orang lain.

Apa yang disarankan metrik on-chain tentang penarikan baru-baru ini?

Glassnode analisis on-chain menunjukkan bahwa kaskade likuidasi selama akhir pekan menghasilkan kerugian realisasi dalam mata uang USD terbesar dalam sejarah Bitcoin. Ada lebih dari $7.325 miliar kerugian Bitcoin yang dikunci oleh investor, dan sekitar 555rb Bitcoin berpindah tangan antara $18.000 dan $23rb. Investor dengan koin berusia 1 tahun menyerah karena data dari Glassnode menunjukkan dorongan yang lebih tinggi untuk ‘Pasokan yang dihidupkan kembali, aktif 1+ tahun BTC terakhir’.

Terakhir, ketika Bitcoin mencapai titik terendah $17.600, hanya 49% dari pasokan yang menghasilkan keuntungan. Kita dapat melihat dalam bagan ini dari Glassnode bahwa pasar beruang historis telah mencapai titik terendah dan terkonsolidasi dengan antara 40% dan 50% pasokan dalam laba.

Berdasarkan data historis, semua indikator ini menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin telah mencapai titik terendah sementara atau telah memulai proses titik terendah untuk pasar beruang ini. Penting untuk dicatat ketika melihat data historis ini, bahwa Bitcoin belum melewati periode inflasi yang persisten. Kita mungkin mendekati titik terendah generasi karena lebih banyak likuidasi paksa terjadi, tetapi kita tidak dapat yakin akan tren naik yang berkelanjutan sampai inflasi secara meyakinkan melambat.

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.