5 Alasan Utama Mengapa Orang membenci NFT

Posted on

NFT

Token atau NFT yang tidak dapat dipertukarkan adalah aset digital unik yang ada di blockchain. Masing-masing adalah kode unik yang mewakili kepemilikan aset. Token yang tidak dapat dipertukarkan juga telah menciptakan pasar untuk karya seni curian, yang memungkinkan pencuri mendapat untung dari karya orang lain. NFT adalah tren teknologi terbesar sejauh dekade ini, tetapi ada sisi lain dari koin. Beberapa orang membenci NFT. Banyak orang adalah bagian dari kerumunan itu, dan itu tidak hanya melawan arus; ada beberapa alasan untuk itu.

Biaya Pencetakan NFT

Jika Anda seorang pemula yang mencoba masuk ke lanskap NFT, mencetak gambar di blockchain seperti Ethereum bisa menjadi hal yang menakutkan. Terutama karena sering ada biaya tersembunyi yang terlibat yang dapat memotong keuntungan apa pun yang Anda harapkan. Biaya dasar pencetakan bervariasi dari di bawah US$1 hingga US$1000. Ada juga sesuatu yang disebut “biaya gas”. Ini adalah saat pengguna harus membayar ekstra untuk peningkatan daya komputer yang dibutuhkan.

Kreator Asli Ditipu

Bertentangan dengan anggapan bahwa NFT menguntungkan pencipta asli dengan memungkinkan mereka untuk memonetisasi ciptaan mereka sendiri tanpa keterlibatan platform pihak ketiga yang merampas banyak pendapatan mereka melalui biaya dan sejenisnya, ada argumen yang dibuat bahwa sifat pencetakan yang tidak diatur NFT memungkinkan aktor jahat untuk menandai kreasi orang lain tanpa izin mereka.

Tidak Ramah Lingkungan

Salah satu sumber utama kritik terhadap NFT adalah jejak karbonnya. Mungkin terlihat sedikit konyol jika Anda tidak tahu konteksnya. NFT, pada intinya, adalah token yang disimpan di blockchain. Dan sementara itu bisa berupa blockchain apa pun yang mendukungnya, sebagian besar disimpan di blockchain Ethereum.

NFT tidak diatur

Salah satu atribut inti NFT adalah, seperti cryptocurrency, mereka terdesentralisasi dan tidak diatur. Di mata para pendukung bukti kerja, ini memastikan lapangan bermain yang setara untuk semua pihak yang terlibat karena transaksi dibuat dan diverifikasi melalui buku besar publik yang transparan, seperti blockchain Ethereum dalam kasus banyak NFT.

Obsesi Selebriti

Setiap hari, saat Anda menelusuri umpan media sosial Anda, kemungkinan besar Anda akan menemukan selebriti yang Anda ikuti memposting tentang penyelaman mereka ke NFT. Dan banyak dari mereka tampak terlalu antusias tentang mereka. Mantan kapten Chelsea FC John Terry mulai menggila pada awal 2022 dengan mempromosikan Ape Kids Football Club. Setelah membuat teman-temannya mendaftar, harga rata-rata NFT turun dari $656 menjadi $65 dalam sebulan.

  • Dogecoin Memasuki Wilayah Merah! Apakah Ini Waktu Terbaik untuk Menjual?
  • AI Menulis Makalah Akademik Tentang Dirinya dan Peneliti Mencoba Memublikasikannya!
  • Mengikuti Roe, Perusahaan Iklan Digital Menghadapi Batasan Data Lokasi Sendiri
  • Akankah iPhone15 Hadir dengan Metaverse Twist? Waktu akan Menjawab
  • AI Multi-Modal Adalah Perbatasan Baru dalam Memproses Big Data
  • Apa yang Akan Terjadi Jika LaMDA Google Menjadi Bias?
  • 10 pertanyaan wawancara Power BI teratas yang harus dikuasai oleh calon peserta pada tahun 2022

Postingan 5 Alasan Utama Mengapa Orang membenci NFT muncul pertama kali di .

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.